Gubernur Lampung Arinal ikuti Pengajian Akbar dan Berikan Banyak Bantuan di Lampung Utara

Editor: RIZAL A.S author photo

 




Kotabumi-Indonesia News

Pemerintah Provinsi Lampung memberikan prioritas pembangunan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Terutama merealisasikan program-program khususnya berbasis kerakyatan, seperti infrastruktur sesuai aspirasi warga.


“Tadi malam saya bicara dengan Pj Bupati Aswarodi. Banyak hal yang menjadi pembicaraan termasuk masalah jalan. Insyallah akan teraliasi bukan hanya menjadi catatan,” Ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat menghadiri “Pengajian Akbar Gubernur Lampung” di Stadion Sukung Kotabumi, Selasa, 21 Mei 2024.


Menurutnya, banyak jalan rusak yang ada di wilayah Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Utara. Arinal menilai kerusakan tersebut terjadi, salah satunya akibat kendaraan angkut batu-bara.



Sehingga perlu usaha ektra dalam meminilisir kejadian tersebut. Seperti berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel dalam mengendalikan kerusakan jalan yang selama ini masyarakat keluhkan.


“Jalan merupakan hal vital di tengah-tengah masyarakat. Saya melihat sendiri bagaimana kondisi jalan, seperti di Lampung Tengah, Pesawaran, Lampung Utara, dan Kabupaten Way Kanan. Insyallah akan ada solusinya bersama,” Ucap Beliau.


Khususnya masalah infrastruktur, ada Rp74 miliar ntuk perbaikkan jalan.

“Seperti di ruas jalan Kotabumi-Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta senilai Rp4,7 miliar. Lalu, rehabilitasi jalan ruas Negara Ratu, Kecamatan Sungkai Utara- Simpang Tujok, Kecamatan Muara Sungkai anggarannya Rp4,7 miliar,” Katanya.



Kemudian, ruas jalan ruas Negara Ratu-Soponyono, Way Kanan senilai Rp20 miliar dan lainnya. Sehingga total tidak kurang Rp74 miliar untuk peningkatan jalan di Kabupaten Lampung Utara.


Selain itu, ada benih jagung untuk 400 hektare lahan. Bantuan benih dan pakan ikan bagi 1.500 hektare lahan perikanan, sertifikat lahan sebanyak 4.420 buku. Lalu 10 ton beras untuk operasi pasar, 31 ribu vaksin PMK, bedah rumah, bantuan kepada ke-150 anak yatim, rumah ibadah, musala. Juga sertifikat halal bagi pelaku UMKM, hibah tanah, dan lainnya.


“Saya berharap silaturahmi kita dapat terus terjaga kedepannya,” Ucap Gubernur Arinal. (RIZAL A.S)

Share:
Komentar

Berita Terkini