Masyarakat Lampung Utara Ikuti dan Ramaikan Senam Bersama Gubernur Lampung Arinal

Editor: RIZAL A.S author photo

 



Kotabumi – Indonesia News

Masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara beramai-ramai mengikuti Senam Lampung Berjaya bersama Gubernur Arinal Djunaedi.


Senam diikuti Ketua Perwosi Lampung, Riana Sari Arinal dan ribuan peserta di halaman Stadion Sukung, Kelapa Tujuh, Kotabumi, Selasa, 21 Mei 2024.


Gubernur Lampung Arinal Djunaedi mengapresiasi masyarakat Lampung Utara yang sangat antusias mengikuti Senam Lampung Berjaya itu. Menurutnya, warga di kabupaten tertua di Lampung tersebut telah memahami pentingnya berolah raga bersama untuk kesehatan.


Baca Juga: Gubernur Arinal Gelontorkan Program Pembangunan Saat Isi Pengajian Akbar di Lampura


Dengan berolah raga, katanya, selain dapat berkontribusi terhadap kesehatan sekaligus mengangkat kearifan lokal di tengah masyarakat. Sebab, dengan berkumpulnya masyarakat dapat meningkatkan tali silaturahmi. Juga menularkan kebiasaan baik kepada sesama.


“Alhamdulillah, sangat ramai peserta mengikuti senam bersama ini. Artinya apa? Masyarakat Lampung Utara telah paham arti berolah raga. Selain menyehatkan badan juga mendukung kesehatan rohani dengan berkumpul bersama di sini,” Ungkap Gubernur Arinal.


Dia melihat kondisi masyarakat di Lampung Utara sehat dengan rajin berolah raga. “Saya melihat masyarakat kita ini sangat sehat, karena sering senam bersama,” Ucapnya.


Selain menyinggung soal pentingnya berolah raga, orang nomor satu di Provinsi Lampung ini juga menyoroti perhelatan pesta demokrasi yang akan segera terlaksana di Lampung Utara.



“Menjelang Pilkada serentak pada November mendatang, saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan kondusivitas. Khususnya di Lampung Utara, guna memperkokoh stabilitas ekonomi,” Ujar Beliau.


Serta dapat menerima hasilnya. Sebab, itu menunjukkan sikap demokrasi yang baik dilaksanakan oleh dan untuk masyarakat pula.


“Karena siapapun yang menang, itu Bangsa Indonesia. Kita bersaudara, mari kita tunjukkan demokrasi kita baik. Ayo bersama membangun Lampung Utara pada khususnya, dan Provinsi Lampung pada umumnya,” Ucapnya. (RIZAL A.S)

Share:
Komentar

Berita Terkini