Anggar Jadi Andalan Aceh di PON 2024

Editor: redaksi author photo

 

Anggar Jadi Andalan Aceh di PON 2024

Banda Aceh | Media Indonesia News– Cabang olahraga Anggar tetap menjadi suatu andalan Aceh meraih medali emas untuk mencapai target 10 besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh yang mewakili Kadispora, M Nasir Syamaun, SIP, MPA, menyebutkan, pengiriman atlet anggar training camp (TC) serta try-out ke Vietnam dan Singapura merupakan kerjasama Pemerintah Aceh, Dispora, KONI dan Ikasi untuk peningkatan prestasi.

Karena itulah, dia berharap kepada para atlet untuk benar-benar dimanfaatkan, sehingga bisa memberikan hasil maksimal dengan prestasi terbaik di PON Aceh – Sumut.

Muksalmina menyebutkan, anggar suatu cabor prioritas di Pemerintah Aceh, karena prestasi yang telah selama ini dan PON sebelumnya. Maka itu, atlet teruslah serius dan semangat berlatih, sehingga bisa meraih prestasi terbaik di PON Aceh – Sumut.

“Anggar salah satu cabor andalan Aceh untuk meraih medali emas di PON Aceh-Sumut, karena sudah terbukti prestasinya meraih medali emas pada PON sebelumnya,” Ujar Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd yang mewakili ketua umum, Kamaruddin Abubakar atau Aburazak ketika melepas atlet tim anggar PON Aceh try-out sekaligus pemusatan latihan ke Singapura dan Vietnam, di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Minggu (4/8/2024).

Untuk itulah, Bachtiar Hasan meminta kepada para atlet anggar untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti try-out atau ujicoba dan pemusatan latihan di Singapura dan Vietnam.

“Semoga para atlet bisa mendapatkan tehnik-tehnik yang mumpuni dari training camp di luar negeri dan harus ada peningkatan, karena sudah menjalani Pelatda yang panjang, sejak 2022, 2023 hingga 2024,” ujar Bahtiar Hasan yang juga Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Aceh ini.

Sementara itu, kesempatan sama Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Indonesia (Pengprov IKASI) Aceh, Husaini menjelaskan, delapan atlet putra-putri nomor sabel didampingi dua pelatih, training camp dan try-out dengan tim nasional Vietnam, mulai 5 hingga 25 Agustus 2024

Sedangkan ke Singapura, empat atlet degen putra, satu degen putri, satu atlet floret putra dan satu pelatih mengikuti training camp dan try-out di Singapura Sport School, mulai 11 hingga 25 Agustus 2024.[adv]

Share:
Komentar

Berita Terkini